by

Ditengah Pandemi Covid-19, Aud Berinovasi Kembangkan Industri Gula Semut

Perdana News Garut.com-Ditengah Pandemi Covid-19, Aud warga kampung Pemeungpeuk Desa Cigadog Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut berinovasi mengembangkan Industri Gula semut, Jumat (05/03/2021).

Kegiatan inovasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian ditengah wabah corona yang belum kunjung tuntas, sementara kebutuhan hidup harus terus dipenuhi.

Kampung Pameungpeuk Desa Cigadog Kecamatan Sucinaraja Garut merupakan daerah yang sangat jauh sekali dari pusat kota, juga berbatasan dengan Desa Parentas Tasikmalaya. Sebuah daerah yang jauh dari kota tentunya sangat dibutuhkan inovasi dalam berbagai bidang khususnya bidang ekonomi.

Baca Juga: Pantai Sayang Heulang, Destinasi Wisata Paling Eksotis di Garut

Tim Perdana News Garut berusaha mendatangi kediaman Bapak Aud sekaligus mewawancarinya, beliau mengatakan;

“Alhamdulillah disaat pendemi covid-19 ini kami bisa berinovasi mengembangkan industri gula semut, dan sebenarnya hal ini terinspirasi dari anak-anak Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Kampung Pameungpeuk”, Ungkap Aud.

“Kegiatan industri pengolahan gula semut ini sebenarnya masih terbilang baru yaitu sekitar 2 Minggu, jadi hasilnya pun belum begitu banyak. Kami berharap Bapak Bupati Garut bisa membantu dalam pengembangan inovasi ini, khususnya dalam permodalan dan alat untuk mengolah gula tersebut”, tambah Aud.

Prose pembuatan Gula semut secara manual

Sementara itu, Ade Sahili yang juga sebagai ketua RW mengungkapkan;

“Saya sebagai Ketua RW di Kampung ini sangat mengapresiasi terkait hasil inovasi Industri Gula semut ini, meskipun kami berada di ujung Kabupaten Garut, tapi kami yakin dengan inovasi ini bisa menjadikan Kp. Pamengpeuk menjadi daerah percontohan pengembangan UMKM di Kabupaten Garut”ungkap Ade Sahili.

Baca Juga: Aplikasi richn penghasil uang scam atau legit

Kita berharap inovasi pengembangan industri ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah yang lain khususnya di Kabupaten Garut. Bahkan industri gula semut ini menurut Aud akan dipasarkan ke wilayah Jawa dan sekitarnya, bahkan bisa go Internasional.

Bagi anda yang akan membeli gula ini bisa datang langsung ke Kp. Pamengpeuk Desa Cigadog Kecamatan Sucinaraja Garut, atau bisa juga secara online lewat shopee.

Demikian uraian singkat terkait inovasi gula semut ini, mudah-mudahan anda segera membelinya agar tidak penasaran.

(Abie/PN)

PERDANANEWS