by

Tidak Ingin KPM Kecewa, Agen Mandiri BPNT Dani Margana desa Cimaragas Siapkan Barang Berkualitas

Perdana News Garut.Com-Penyaluran bantuan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang saat ini di kenal program sembako untuk alokasi bulan Januari dan Februari sudah bisa di salurkan. Banyak agen Mandiri yang di tunjuk sebagai penyalur mempersiapkan barang yang memiliki kualitas baik.

Salah satunya, Dani Margana Agen dan Supalayer BPNT Mandiri yang telah migrasi dari Bank BNI ke Bank Mandiri yang berada di wilayah Desa Cimaragas ,Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, ia tidak ingin mengecewakan warga masyrakat yang menerima sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ). Apalagi dalam penyaluran sekarang ada tambahan makanan seperti daging ayam ,telur dan buah buahan seperti buah apel dan kacang tanah yang telah di kemas.

“Saya belanja untuk penerima BPNT langsung dari pasar Wanaraja seperti buah apel,kalau daging ayam juga telur saya beli dari peternak dan pedagang lokal yang ada di sini, untuk beras, saya ambil dari beras super slyp 888 Garut yang distributornya berada di Sukasono Sukawening ,” ungkap Dani saat di temui di agennya ketika penyaluran sembako , rabu (31/03/2021).

Dikatakan Dani Margana, untuk barang seperti daging ayam, saya kasih untuk dua bulan januari dan pebruari setiap penerima dengan berat 1 kilo gram Daging ayam, telur 2 kilo gram, beras 20 kilo gram dan untuk hari ini saya kasih kacang tanah 1 kilo gram dan buah apel 8 butir dari uang 200 rebu rupiah/ bulan jadi total 400 rebu /dua bulan. Kata Dani.

Dani mengaku, jumlah penerima BPNT untuk wilayah desa Cimaragas hasil migrasi BNI agennya hanya mendapatkan 175 KPM,diantaranya 17 KPM kosong saldo atau sedang dalam perbaikan pencocokan data, apalagi saya selaku agen selalu hati-hati dalam pengelolaan bantuan BPNT ini ,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan penyaluran BPNT di agen Dani Margana di antaranya Tikor Kecamatan, Satpol PP, TKSK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat Desa Cimaragas.

(Endrian/PN)

PERDANANEWS