by

IP2BK Sentra Desa Sukamurni Mengadakan Kegiatan Family Gathering

Perdana News Garut.Com-Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga (IP2BK) Sentra Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu mengadakan kegiatan Family Gathering, Sabtu (10/04/2021).

Pertemuan Pekanan IP2BK kali ini agak berbeda dari biasanya, karena pekanan kali lokasinya outdoor dan jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggal dan kediaman peserta.

Berkumpul, bershilaturahim, berkawan dan berukhuwah adalah keniscayaan oleh karenannya kegiatan kali ini juga sebagai Gatheringnya peserta sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H.

Saat diwawancara oleh Tim Perdana News Garut, Pendamping IP2BK Juhana menyampaikan;

“Kegiatan Family Gathering ini persiapan menyambut bulan suci Ramadhan sebagai syahrun adhim, syahrun mubarok, syahrun unjila fiihil quran,syahrun maghfiran dan bulan dilipatkandakannya pahala kebaikan serta momentun menjadikan kerja lebih produktif”, ungkapnya.

Pendamping juga memberikan motivasi bahwa diakhir romadhon ada zakat semoga peserta juga setelah zakat yang biasa dan rutin dilakukan kedepannya bisa menjadi aghniya, dermawan dan siap menjadi Muzaki.

Turut hadir juga aparat pemerintah dari desa tempat program itu berada yakni Sekdes Desa Sukamurni pak Entis, dalam sambutannya Sekdes Sukamurni menyampaikan;

“Saya ucapan terima kasih kepada Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI dan Pendamping atas kebersamaan dan programnya, tak terasa sudah hampir tiga tahun”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua sentra ibu Omah Yunengsih mengungkapkan;

“Saya senang menjadi peserta program IP2BK, saya mengucapkan terima kasih kepada YBM atas programnya dan semoga kedepan ada lagi”, ujarnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.

(Endrian/PN)

PERDANANEWS