by

Dua rumah Panggung di Sindangratu wanaraja Ludes Dilalap Sijago Merah

PERDANA NEWS GARUT.com-Peristiwa musibah kebakaran terjadi di saat warga melaksanakan ibadah sholat Taraweh di kampung Ciamana RT.02 RW.08 Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja, rumah milik Hamim dan Iyom ludes dilalap sijago merah, Jum’at (30/04/2021) malam.

Rumah panggung berukuran 6 X 8 M milik Hamim dan Iyon jadi arang dan rata dengan tanah akibat amukan sijago merah,

Selain rumah dan perabotannya, uang tabungan keduanya kurang lebih 5 Juta rupiah tak berhasil di selamatkan, total kerugian di perkirakan sekitar 50 Juta rupiah.

Sejumlah saksi mata menuturkan, peristiwa kebakaran di perkirakan pukul 20.00 WIB saat warga sedang melaksanakan ibadah shalat terawih, diduga api berasal dari tungku, ujar yuyu sonia kepala Desa Sindangratu kecamatan Wanaraja.

Sambung Yuyu peristiwa ini terjadi saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh, api berasal dari tungku rumah milik Hamim yang lupa di padamkan sehinga api membesar dan membakar dapur rumah yang membesar dan meluluh luntakan seisi rumah dan merembet ke rumah sebelah milik iyon, warga langsung berhamburan berusaha memadamkan api yang semakin membesar, sampai datang
Sejumah mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten yang diturunkan untuk memadamkan api ,” pungkas Yuyu (Tim)

PERDANANEWS