by

Pengurus PPKMI Geram, Tunjangan Sertifikasi Belum Dicairkan

PERDANA NEWS GARUT.COM-Tunjangan Profesi Guru di Kabupaten Garut tidak kunjung cair, sejumlah aktivis Guru Honorer yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah (PPKMI) Kabupaten Garut siap melakukan demo ke Kanwil Jabar, Sabtu (01/05/2021).

Sebagaimana kita ketahui bahwa Tunjangan Profesi Guru(TPG) atau tunjangan sertifikasi Guru merupakan hak para guru yang sudah dijamin oleh Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Baca Juga: Menuntut Keadilan, SR Istri Terdakwa Kasus Raskin di Cibalong Garut, Sambangi Propam Polda Jabar

Dalam pasal 14 ayat 1 huruf a menyatakan bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan guru berhak memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial.

Sedangkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan tentang Juknis DAK Non Disik Tahun 2021, terkait Jadwal penyaluran atau Pencairan TPG, harusnya paling lambat bulan Maret itu sudah dicairkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua PPKMI Kabupaten Garut Bang Jhono mengungkapkan;

“Saya heran dengan Kemenag, masa sudah beberapa bulan Tunjangan Profesi Guru belum juga dicairkan, apakah uangnya tidak ada atau gimana?,”Ungkapnya.

Baca Juga: Aplikasi pesan umroh cukup dari hp petugas bakal datang ke rumah anda

“Kawan kawan aktivis dari berbagai daerah di Jawa Barat siap turun ke jalan untuk aksi demo ke Kemenag Jabar, termasuk kami sebagai elemen perubahan yang tergabung dalam Perkumpulan Pendidik dan Kependidikan Madrsah Indonesia (PPKMI) siap mengerahkan masa juga,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua PPKMI Kabupaten Garut, hampir 4 bulan TPG belum dicairkan oleh Kemenag, terakit kapan dicairkannya sampai berita ini dimuat belum ada kejelasan.

(Abie/PN)

PERDANANEWS