by

Saatnya Kaum Perempuan Memimpin Desa Pelita Asih Selaawi

PERDANA NEWS GARUT.COM-Pemerintah Kabupaten Garut telah memutuskan, pesta demokrasi Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Garut akan digelar pada 08 Juni 2021 mendatang.

Pilkades di Desa Pelita Asih, Kecamatan Selaawi akan diikuti Calon kades satu-satunya perempuan, yakni Teteh Aidah. Siapa sebetulnya sosok Aidah ini ?

Teteh Aidah adalah satu dari beberapa bakal calon Kepala Desa Pelita Asih, Kecamatan Selaawi yang mewakili kaum perempuan. Teteh Aidah atau sapaan akrabnya ” Teh Aidah “, wanita yang berdomisili di Kampung Cijingjing RT 02 / RW 02 Desa Pelita Asih, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

“Ia menyatakan siap maju dalam kontestasi pilkades Desa Pelita Asih , Kecamatan Selaawi , karena ingin berbuat banyak untuk masyarakat desanya.

“Di dasari restu dari keluarga, serta dukungan dari masyarakat, saya siap untuk maju di pilkades Desa Pelita Asih , mewakili kaum perempuan. Karena saya ingin berbuat banyak untuk masyarakat Desa Pelita Asih ,” ungkap Teh Aidah, saat dijumpai di rumahnya oleh wartawan Garut Perdana News.com Sabtu 01/05 /2021.

Menyinggung soal visi dan misi sebagai bakal calon Kepala Desa perempuan, Teteh Aidah menyebutkan, visinya “Mewujudkan desa Pelita Asih yang bermandiri, berbudi pekerti dan berbasis teknologi ,” imbuhnya

“Adapun misinya, kata Teteh Aidah secara garis besar, “Saya ingin mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntable, amanah, adil, bersih dan profesional, berlandaskan musyawarah mufakat. Serta meningkatkan pelayanan yang mudah di akses masyarakat ,” paparnya.

” Teteh Aidah juga menjelaskan, terkait majunya, ia sebagai bakal calon Kepala Desa Pelita Asih , semata-mata karena takdir Tuhan Yang Maha Esa.

“Tidak ada satu orang yang mendalangi dibalik maju nya saya , sebagai bakal calon kepala desa, kecuali Allah Yang Maha Kuasa atas segala kehidupan dan kematian seseorang,”tuturnya.

Untuk diketahui, Teteh Aidah satu-satunya bakal calon kades Pelita asih perempuan yang sudah mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala desa (PPKD) dan sekarang panitia sedang memverifikasi berkas balon kepala desa yang nanti akan di tetapkan pada 06 mei mendatang.

Teteh Aidah dikenal warga masyarakat sangat baik supel dan humanis dan bertanggung jawab di desa dia sebagai perangkat desa Pelita asih sejak tahun 2015, hingga sekarang , berbekal pengalaman ini lah ia bertekad kuat mencalonkan Kepala desa perwakilan perempuan . semua ini impian ini tak akan tercapai kalau tanpa ,Doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat desa Pelita asih, di akhir pembicaraanya “aididah ” minta warga untuk jaga kondusifitas ,sukseskan pesta Demokrasi desa dan berharap bisa memenangkan di Pilkades Pelita asih 08 juni mendatang pungkasnya ,” (Timlipsus)

PERDANANEWS